2020 Smartfren Perluas Jaringan Di Indonesia Timur

Smartfren Indonesia Timur

VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir SP, mengatakan, pihaknya akan terus memperluas cakupan layanan wilayah timur Indonesia.

Menurutnya, perluasan di wilayah timur Indonesia lantaran ada pasar di kawasan tersebut. Salah satu wilayah yang akan disasar adalah Labuan Bajo dan Kupang.

"Paling lambat saat awal 2020," jelasnya kepada awak media di Jakarta.

Adapun untuk saat ini, Smartfren sendiri sudah hadir untuk wilayah Bali, Lombok, dan Manado. Di sisi lain, Munir juga tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan Paket Palapa Ring Timur yang saat ini dilaporkan sudah selesai.

"Namun untuk itu harus menunggu integrasi dari Palapa Ring Barat, Tengah, dan Timur," ungkap dia.

Dengan kajian ini, Smartfren ingin menghitung kebutuhan dan situasi dari masing-masing wilayah tersebut. Menyoal strategi yang disiapkan operator tersebut untuk terjun ke pasar baru, Munir mengaku tidak ada rencana khusus.

Menurut Munir, Smartfren merupakan operator yang paling muda di Indonesia saat ini. Dengan kata lain, saat Smartfren hadir di suatu wilayah, dapat dipastikan sudah ada pemain lain di lokasi tersebut.

"Jadi rumusnya sama saja. Mau di wilayah Timur dan Barat, kami selalu belakangan. Untuk strategi, masih (menawarkan) paling murah. Intinya seperti itu, (sebab) bisnis kompetitor itu memang sudah ada," jelas dia.

Posting Komentar

0 Komentar